AWARD LAGI DARI MBA FANNY

Jumat, 04 September 2009

Wah..! beberapa hari ini blog saya " hanya ilusi & Uneg-uneg " di hujani award oleh sahabat ( untung belum kebanjiran..he..he ). Kali ini yang memberi award adalah duet penyanyi..eh..duet blogger kawakan yaitu mba Fanny & mba Fanda dengan F2 blognya. Namun ada PR yang harus saya kerjakan terlebih dahulu.
Nah..ini PR yang pertama yaitu puisi..

Ketika jari jemari menelusuri hamparan kertas..
Terpampang lekak-lekuk garis yang membentuk rupa berskala..
Kau pasti tahu kawan..
Terlihat gugusan-gugusan pulau terpampang..
Terlihat lautan-lautan luas membentang..
Terlihat dataran besar..dataran kecil terhampar
Begitu banyak..begitu luas..begitu besar..
Dengan hanya satu nama..INDONESIA..

Ayo kita rawat...!
Ayo kita pelihara...!
Ayo kita jaga...!
Jangan biarkan tangan-tangan kekar menjamahnya
Jangan biarkan tapak-tapak kotor menjelajahinya
Dan..
Jangan biarkan kita terpukul..baru kita memukul
Jangan biarkan kita terinjak..baru kita bertindak



Itu sekilas puisi yang terkesan asal tapi paling tidak sedikit menyuarakan isi hati..jiaaah.

Terlepas dari tindakan negara tetangga yang membuat keruh suasana, mungkin sebagai anak bangsa saya juga sedikit mengkritik kinerja aparat pemerintah dalam menjaga aset dan warisan budaya Indonesia, mengapa..? karena hanya baru-baru ini saja terdengar pemerintah pusat dan pemerintah daerah sibuk mendata warisan budaya kita..lho kemarin ngapain aja..?
Ah..sudahlah! terlalu berat bagi saya untuk bicara politik, namun barangkali lebih mudah bagi saya bila di buat sebuah perumpamaan..
" Saya bayangkan bila seseorang, taruhlah saya beri nama Pendi. Dia mempunyai
kekasih yang bernama Yuli. Barangkali banyak yang sudah tahu bila Yuli itu kekasihnya Pendi,tapi mungkin juga tak banyak yang tahu Yuli itu kekasihnya Pendi.
Dalam keseharian selama menjadi kekasih, perhatian Pendi terhadap Yuli terasa begitu kurang kalau boleh dibilang tak ada perhatian. Jangankan berkunjung di setiap malam minggu, untuk sekedar menelpon untuk menanyakan..bagaimana kabarmu..?, kamu sehat..?, kamu senang..? kamu sedih..?..itupun tak dilakukan. Suatu saat ada seseorang memberi perhatian lebih, entah sudah tahu atau belum tahu Yuli sudah punya kekasih..entah sengaja atau tidak sengaja merebut Yuli dari kekasihnya.
Lalu apakah Pendi mesti marah..? Ya mestilah..bahkan harus ? Namun apa yang harus Pendi jawab seandainya Yuli bertanya..pantaskah kamu marah..? "
Wadoh..jadi pusing sendiri nih..( ini gara-gara mba fan-fan nih..he..he )
Ya sudahlah..! itu PR yang no.1

PR no. 2 yaitu menghibahkan kembali award yang telah diterima ke blogger sahabat, dan kali ini untuk menguatkan tali silaturahmi saya kirimkan award ini untuk :
1. Mas Abd. Basid ( Pena Pagi )
2. Mas Seti@wan Dirg@ntara ( Fatamorgana )
3. Bang Kabasaran Soultan ( Kabasaran )
4. Bunda Elly ( Life With Your Own Vision )
5. Mba Aisha ( AISHALIFE-LINE )
6. Mba Dewi ( My Heart Soul Blog )
7. Mba Reni ( The Others ) )
8. BrenciA KerenS ( Brencia and her Thought )
9. Henny Y Caprestya ( Just ME, My Self, and I )
10. Nura ( NURANURANIKU )

Nah..bagi yang berminat silahkan di ambil...

21 komentar:

Henny Y.Caprestya mengatakan...

makasih atas awardnya. henny suka banget award yang ini. tapi peernya disimpan dulu ya.
sekali lagi thanks!

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Okeee....!

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Makasih atas Awardnya sobat,...
kalau tidak salah kemarin aku sudah posting Award serupa DISINI

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Oh ya maaf..padahal sebelum saya kirim saya sudah telusuri, sudah dapat atau belum..? Anyway award itu untuk mempererat silaturahmi dan saya berharap persahabatan trus terjalin..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he..iya, dengan kata lain kita harus memerhatikan budaya sendiri ya, jgan sampai orang lain eh, negara lain yg memerhatikan dan mengambilnya.

tks dah dipajang, puisinya keren kok.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

selamat bro..awardnya.sukses ya.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pagii...mampir bentar. lagi sibuk nih.

dewi mengatakan...

slamat buat award nya n makasih ya. aq ambil ya sobat...

reni mengatakan...

Awardnya keren...! Makasih udah berbagi denganku, tp ngerjainnya gak bisa sekarang. Gak apa-2 kan? Soalnya aku saat ini sdg sakit, gak mood buat nulis... ^_^

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

@ Mba Reni : Sakit apa mba..? saya doakan mudah2an cepat sembuh..

Ibnu Mas'ud mengatakan...

Selamat ya awardnya...

AISHALIFE-LINE mengatakan...

selamat ya awardnya.puisinya keren...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mampir sore sobat,... sambil menunggu bedug magrib.

Fanda mengatakan...

Biar saja Yuli yg marah, kamu gak usah ikutan marah deh...Ntar aku panggil Yuli loh! hehehe...
Makasih awardnya dah dipasang ya!

Noor's blog (inside of me) mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Noor's blog (inside of me) mengatakan...

@ Mas Ibnu, mba AISHA & pak Iwan : makasih dah mampir.., maaf ngga di sedia-in apa2..

@ Mba Fanda : He..he..he

Ibnu Mas'ud mengatakan...

Mampir lagi nih....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

http://tips-write-shortstory.blogspot.com/2009/08/alamat-e-mail-redaksi-majalah.html

cek di postingan ini. ada alamat imel redaksi majalah yg suka menampung karyaku.

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

Wah..makasih ya mba, nanti kalau sudah PeDe mau coba kirim...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Ada Award juga untuk anda, moga sudi menerimanya.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met hari minggu. enggak kok, komentmu gak ada yg menyinggung. emang ada ya? mikir mode on. he he he..

Posting Komentar