BERIKANLAH LEBIH

Sabtu, 05 Desember 2009

Beberapa waktu lalu, terkadang di saat iseng saya punya kebiasaan mencatat kata-kata atau kalimat berupa kata-kata mutiara atau kalimat yang bernuansa filosofis. Saya berpikir barangkali berguna sebagai bahan renungan atau mungkin penjabarannya bisa saya sisipkan pada sebuah tulisan atau cerpen yang akan saya buat. Kemarin di saat iseng-iseng pula saya membuka-buka catatan lama dan menemukan sesuatu yang rasanya pantas di jadikan bahan untuk berbagi ( sumber tak tercatat ).

Saat di wawancarai sebuah majalah, aktor Will Smith pernah berujar dengan nada bernuansa filosofis   :          " ketika anda diminta berlari 3 mil, larilah 5 mil. Sehingga ketika anda sedang tidak mampu berlari 3 mil dan hanya bisa mencapai 2 mil anda tidak akan merasa berhutang karena anda sudah menabung lebih dulu 2 mil "

Barangkali yang dapat kita ambil dari ucapan tadi, biasakanlah atau budayakanlah dalam hidup anda " kesediaan untuk memberi lebih dari yang diminta. Biasakanlah untuk punya tabungan kebaikan hati, kemurahan hati dan kelebihan-kelebihan lainnya. Jangan berhenti sampai dengan apa yang diminta dari anda, tetapi berikanlah lebih.

Berbuatlah demikian hingga anda mampu berkata " setidaknya aku sudah memberikan lebih atau setidaknya aku sudah melakukan yang terbaik yang aku bisa ". Dengan demikian tak ada lagi rasa sesal yang datang melanda.

Bagaimana menurut anda...?

19 komentar:

anindyarahadi mengatakan...

quotenya keren banget mas noor....

sependapat..

hemm pertama ngga yaa??

ateh75 mengatakan...

Setuju sekali ,dan...maafkanlah orang yang bersalah terhadap kita sebelum dia meminta maaf terhadap kita,nyambung ga ya ? hehe

Clara mengatakan...

semoga saya bisa kek gitu T^T

Zahra Lathifa mengatakan...

kerreen nich postingannya...setujuuuuuu!! hmm, baca postingan yang disini kayak ketemu orang lain, mana betawi lu??hehe...

Munir Ardi mengatakan...

mari terus berbuat kebaikan banyak-banyak postingan yang sangat menggugah mas

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

@ 4 all : makasih dah mampir...

@ Mba Zahra : Adakalanya otak saya lagi bener kata orang sih.. ), adakalanya juga lagi sarap !. kalo lagi sarap, saya posting di blog satunya..he..he

penulis pinggiran mengatakan...

selamat pagi, mas. salam budaya.

Ivan Kavalera mengatakan...

Wah, kita ternyata punya kegemaran yg sama nih kayaknya ya mas. Mengumpulkan kata-kata mutiara dan kalimat filosofis.

-Gek- mengatakan...

Benar.
Kalau filosopi sayaaa..
Terbanglah ke Bulan, walaupun belum kesampaian, setidaknya bintang sudah kita raih.. :)

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Wah, sepakat banget dengan filosofi "memberi lebih" tuh. Patut ditiru....

reni mengatakan...

Setuju banget... Mantap nih postingannya...
Orang berbuat baik tak ada ruginya, karena kebaikan itu akan kembali lagi pada diri kita sendiri.. di kelak kemudian hari.
So..., ayo kita berlomba-lomba berbuat kebaikan...

Itik Bali mengatakan...

Memberi lebih saat kita mampu adalah sesuatu penghargaan khusus buat kita juga

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

yup, setuju. jadi kalo aku minta 1 bungkus nasi uduk, kamu mesti kasih 10 bungkus ya, noor. hehehe

Noor's blog (inside of me) mengatakan...

@ Mba Fanny : Nah...yang kayak gini nih yang bikin tekor..wekekekkk..!!

BrenciA KerenS mengatakan...

weiiss kereen tuh mas will smith kata2nya...
tapii aku setujuu sama mbak fanny... aku minta limaa.. *ngarep dikasih 20*

Raxen Vrathdar mengatakan...

kl q make it simple, bs danalogikn dng "fastabiqul khoirot" g y? :D

ivan kavalera mengatakan...

apa kabar, mas? sehat saja kan?

annie mengatakan...

Betul, mas ...
Yuk kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Siapa yang jadi juaranya? (hihi kayak lagu-nya Dewi Lestari aja)
terima kasih atas postingannya

Abd. Basid mengatakan...

Ya mulya sekali hal yang demikian. Akan tetapi kadang kita sulit untuk berbagi. Hal yang demikian yang harus kia hindari--sehingga kita menjadi orang yang setia menjadi tangan di atas..

Salam, jumpa lagi. lama g jumpa.. :-)

Posting Komentar