BAGAIKAN SANDIWARA

Selasa, 23 Maret 2010

Dunia ini penuh sandiwara
Ceritanya mudah berubah
Ada peran wajar dan ada peran berpura-pura...

Cuplikan dari sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Ahmad Albar ( kalau tak salah ). Bila kita coba mencermati isi syair lagu itu, rasa-rasanya memang ada benarnya bila kehidupan saya, anda dan kalian adalah bagaikan sandiwara. Saya dan anda adalah pemainnya, masing-masing dari kita punya peran yang berbeda-beda. Bila sandiwara yang pernah kita lihat di TV, layar lebar dan sebagainya...para pemain dalam menjalankan peran diarahkan oleh seorang sutradara ( walau tak jarang ada sutradara yang merangkap sebagai pemain ) tapi dalam sandiwara direalitas kehidupan, kita sebagai pemainlah yang mengarahkan sendiri atau menyutradarai sendiri setiap peran yang kita mainkan. Baik atau buruknya peran yang kita mainkan semua tergantung pada diri kita sendiri dan kita mempunyai otoritas penuh dalam menjalani peran dalam kehidupan ini.

Namun kita juga tak boleh lupa bahwa baik dan buruknya peran yang dimainkan orang lain atau lawan main kita bisa juga berpengaruh pada kwalitas peran yang kita mainkan. Karena kita ada pada satu kesatuan, ada dalam lakon yang sama...lakon kehidupan. Untuk memperbaiki kwalitas peran, rasanya kitapun tak perlu malu dan ragu untuk mendengar, melihat lalu belajar dari lawan main yang telah dengan baik menjalani perannya. Rasa sombong, tinggi hati dan merasa paling baik dalam menjalani peran akan membuat sandiwara yang kita mainkan menjadi tidak harmonis, amburadul, tidak enak dilihat dan tak layak dinikmati. Barangkali akan lebih baik bila para pemain saling membantu, saling mengisi dan saling menutupi kekurangan yang ada pada lawan main.
" One Man can be a Crucial Ingredient On a Team, but One Man cannot make a Team " 
mungkin bisa jadi kalimat yang patut kita renungkan.

So...apakah sahabat sudah menjalankan peran dengan baik ?
saya belum...!!

Oh..ya mungkin ini tidak ada hubungannya atau juga ada hubungannya dengan postingan diatas, namun dikesempatan ini sekalian mau pajang award dari Si Roel , lawan main saya dalam lakon " Blogsphere " yang telah berbaik hati memberikan saya award keren...




















Nah...keren-keren bukan ? bagi temen-temen yang belum memilikinya silahkan dicomot...

Notes :
Terus terang saat menulis postingan diatas, ada perasaan yang mengatakan sepertinya pernah membaca tulisan semacam ini...entah dimana ? bila ada teman-teman yang merasa pernah memposting tulisan semacam ini mohon maaf, saya tak bermaksud meniru...

17 komentar:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Aku baru membacanya disini koq sobat.

Darin mengatakan...

setuju. semua punya peran dalam kehidupan. Jadi kita ngga boleh menyepelekan apapun profesi ataupun status seseorang.
Bagaimanapun kehidupan ini sudah ada yg mengaturnya sehingga bisa berjalan harmonis. Kalau tidak, sungguh kita tlah melenceng dari kodratnya.
Iya, quote-nya pernah denger :) Tapi ngga da salahnya diposting, buat pengingat kita semua bro :)
Salam hangat.

darahbiroe mengatakan...

aku juga sellu mensyukuri peran apapun yang akan saya mainkan didunia ini hehehe
bukan tulisanku kok hehe

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih
:D

isti mengatakan...

saya masih dalam proses belajar..perlu wkt untuk dapat menjalalankan peran yg baik..

AISHALIFE-LINE mengatakan...

saya baru membacanya di sini.Lagu itu emang benar keyataannya bro,saya suka waktu di nyanyikan oleh almarhum Nike Ardila.Btw,selamat awardnya ya.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

saya berperan sbg apa ya di sandiwara kamu? hehhe..belum pernah baca kok, Noor. btw, awardnya imut kyk saya.hehee

fanda dan fanny mengatakan...

met sore, noor. datang mewakili fanda nih.

selamat awardnya ya

catatan kecilku mengatakan...

Dalam hidup kita memang punya peran sendiri-2 yang akan melengkapi satu sama lain.

the others mengatakan...

Selamat utk awardnya ya..? Hehehe, awardnya unik banget..!

Latifah Hizboel mengatakan...

Setuju sekali, perankanlah sebaik2nya lakon yg telah ditetapkan oleh sang pencipta Allah SWT.

Oh ya bang fendi, ada tag buat anda bila berkenan diambil ya, makasih.

si roel mengatakan...

wah, lawan maen ya bang???lupa euy..hehe...
makasih udh pajang awardnya bang...

nietha mengatakan...

lucu gambarnya.. semoga peranku bsia lebih baik dari hari ke hari

irul mengatakan...

salam knal..

slamat awardnya lucu,,hehe..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

awardnya imut kyk si Pendi. hehee eh, lucu gitu

Mayyadah Or Maya mengatakan...

oooo...itu trnyata lgu punya ahmad albar y hhe
btw,moga aja drama kehidupanku bshepi ending

Rosi Atmaja mengatakan...

mampir bang ada tugas tag buat bang noor...

♥ria♥ mengatakan...

awardnya unik ^___^ selamat ya bang

Posting Komentar