WHAT LOVE IS

Selasa, 09 Maret 2010

Tulisan singkat ini untuk memenuhi undangan dari Mba Ria yang belum lama berselang merayakan 2 tahun hubungan dengan yang terkasih pada 6 maret silam. Mengundang sahabat untuk menulis posting " Berbagi Kasih Dengan T-Shirt "  sungguh suatu cara unik untuk merayakan hari jadiannya. Walau saya agak pesimis untuk mendapatkan T-shirt yang di janjikan tapi setidaknya saya dapat memenuhi dan mengerjakan tag dari seorang sahabat, selain itu saya menganggap undangan Mba Ria ini laksana sebatang korek api yang menyulut kompor sehingga dapat memasak ide-ide yang ada di kepala. Nah...ini hasil masakannya...Enjoy It !!  *

Kalau ada yang bertanya, apa sih makna kasih, cinta atau sayang itu ? Diantara sahabat pasti punya jawaban yang beragam dan beraneka macam. Bisa bermakna luas seperti Kasih... Cinta atau Sayang terhadap Sang Maha Pencipta, bisa juga  sesama manusia atau juga sesama makhluk hidup. Namun maknanya juga bisa dipersempit dengan memaknai arti Kasih, Cinta dan Sayang itu adalah rasa yang ada diantara dua manusia berlainan jenis. Makna berbeda itu bisa dilihat bila kita bertanya pada seorang Agamawan atau seorang Filsuf lalu bandingkan jika kita bertanya pada seseorang yang sedang jatuh cinta dan kasmaran, tentu jawabannya akan berbeda bukan ?

Bila saya ? Wah..itu pertanyaan yang paling sulit untuk di jawab. Namun jika boleh memaknai  Kasih ...Cinta  dan Sayang itu secara sempit, saya berpendapat semua itu datang dari hati dan spontanitas... tak direkayasa dan tak direncanakan sebelumnya ( walaupun ada proses didalamnya ). Dan siapapun tak akan tahu.. dimana , kapan lalu dengan siapa rasa sayang dan cinta itu disematkan. Sering juga terpikir oleh saya bahwa cinta itu, sayang itu bukanlah untuk dipertanyakan tapi dirasakan, bukan untuk diucapkan tapi dirasakan dan juga bukan untuk dilukiskan atau dituliskan tapi dirasakan. Jadi jika ada yang bertanya lagi pada saya, apa itu cinta ? apa itu sayang ? saya akan jawab " Silahkan anda rasakan sendiri, pasti anda akan menemukan jawabannya disana...!"


Sekalian deh..pajang awardnya Mba Ria




SALAM HANGAT DAN SUKSES SELALU BUAT PARA SAHABAT

24 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

selamat utk awardnya. eh, ada lombanya lho bisa dpt kaos.

Rosi mengatakan...

CONGRATS BANG AWARDNYA,,,, cinta itu hemmmm so complicated...

aviorclef mengatakan...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
Assalamualaikum,
*******Salam ‘Blog’!!*******

“AWARDnya bagus banget mas....
Saya setuju terhadap makna cinta dan sayang dari mas. TAPI ADA TAMBAHAN, ITU MAKNA DARI CINTA SEJATI, bukan cinta gombal embel-embel buat ngepel. Wkkkkkkk.
YANG jelas cinta harus membuat kita rindu, , dan merasakan diri sebagai pengawal hati. Rindu. Rindu dalam makna sebenarnya.
Puisi cinta nih...
Mendayu-dayu
Dalam hati
kau bagai kupu-kupu
Begitu menawan
Kukejar tapi begitu hinaku
Wahai ananda”


-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

Clara mengatakan...

betul, cinta dan kasih sayang hanya akan lebih nikmat jika dirasa sendiri hehehehe

sebar iklan baris gratis radhityanotes.com mengatakan...

Cinta sejati adalah cinta pada Illahi. Lebih terasa nikmatnya

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Iya,cinta hanya bisa di rasa ya?Btw selamat ya bro,atas awardnya,bagus-bagus.

Zippy mengatakan...

Wah...kalo buat saya, arti cinta itu luas...
Tapi banyak yang bilang, cinta itu butuh perasaan :D

Dunia Hape mengatakan...

Susah mendisikripsikannya...
Maklum lah, selama ini masih cinta monyet, belum mengalami yang namanya bener2 cinta :D

si roel mengatakan...

saya tidak mengerti arti cinta...

aviorclef mengatakan...

Mampiirrrr...kunjungan malam

eka mengatakan...

Cinta bikin gila, Pak.

catatan kecilku mengatakan...

wah.., bicara cinta tak ada habisnya..
Postingannya mantep tuh Bang.

the others mengatakan...

Ikutan memperebutkan kaos ya..? Semoga menang deh ya... Semangat..!

Seputar-internet mengatakan...

wadu, cinta yaa??? ngaa akan ada habisnya merasakan cinta... hehehehe

annie mengatakan...

Selalu ada banyak kata untuk mendefinisikan cinta, Mas. Dan semuanya sah sepanjang disandarkan pada Cinta Sang Mahacinta.

Oya, selamat atas awardnya ya

fanny mengatakan...

love itu sejenis kue ya? hehhee

berita untuk negri mengatakan...

sebenarnya banyak sekali maknanya,,tapi yang jelas dengan cinta hidup lebih berarti

Robby mengatakan...

Blogwalking, salam kenal :)

Cinta... sebuah misteri, yang setiap orang pasti berbeda dalam mendefinisikan & memaknainya :-)

aviorclef mengatakan...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
Assalamualaikum,
*******Salam ‘Blog’!!*******
Mampir ke blog sahabat, lagi,,,,
Kunjungan di hari minggu yang damai….

Alrezamittariq mengatakan...

indah sekali...
rasakan sendiri cinta itu...maka akan tahu dgn sendirinya apa artinya cinta...nice...nice

X-Blogger mengatakan...

Salam Kompak dari Wannabe Blogger Bertuah, Pekanbaru Riau ....

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

datang membawa lagu untuk mu...

Munir Ardi mengatakan...

kapan ya aku mencintai dengan sepenuh hati Kepada Nya

nietha mengatakan...

award kasih sayangnya nyampe sini juga...

Posting Komentar